Viral Aksi Warga Tangkap 2 Maling Motor di Pondok Aren Tangsel

Hambali, Okezone · Jum'at 23 April 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 338 2399355 viral-aksi-warga-tangkap-2-maling-motor-di-pondok-aren-tangsel-WggXvq4ISG.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGSEL - Dua remaja pencuri motor berinisial RM dan EJ tertangkap warga saat beraksi di Jalan KH. Wahid Hasyim RT05 RW04, Kampung Pondok Betung, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (22/4/2021).

Kejadian itu viral setelah diunggah akun Instagram @jabodetabek.terkini. Kedua pelaku nampak bertelanjang dada dengan tangan terikat, salah satunya berambut gondrong.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pasangan Kumpul Kebo Spesialis Pembobol Bengkel

Ketua RT04, Nurito (43), menerangkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.30 WIB. Dia pun menceritakan dari kesaksian warganya yang memergoki keberadaan pelaku di salah satu kontrakan.

"Kedua pelaku itu masuk ke wilayah kontrakan yang tidak terkunci pintunya, secara kebetulan ada seorang warga lewat yang rumahnya tidak jauh dari situ, akhirnya pelaku coba untuk tidak melanjutkan aksinya," tuturnya.

Karena dipergoki, kedua pelaku lantas pergi meninggalkan lokasi. Lalu warga tersebut mengabarkan penghuni kontrakan bahwa ada 2 orang tak dikenal mencoba masuk ke dalam kontrakannya.

"Orang tersebut sudah curiga, terus minta sama yang punya motor untuk mengintai. Dan benar aja, pada pukul 03.00 WIB pelaku balik lagi ke kontrakan itu," sambungnya.

Baca Juga: Usai Mencuri Kabel, Maling Bertopeng Ini Terjebak di Atas Atap

Warga sekitar selanjutnya mengintai gerak-gerik kedua pelaku. Saat berhasil menjebol kunci kontak dan membalikkan arah sepeda motor, barulah warga menyergap dan menangkap keduanya.

"Saat itulah korban dan satu warga itu memergoki pelaku sambil berteriak maling. Jadi korban sudah mengintai selama 20 menit," ucap Nurito.

Masih kata dia, pelaku EJ yang berambut gondrong termyata pernah tinggal di lingkungan sekitar pada beberapa tahun silam. "Dia pernah tinggal di sini. Dulu kerjanya bantuin orangtuanya kuli bangunan," ujarnya.

Sementara, Kanitreskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Roni Setiawan mengatakan, kedua pelaku telah diamankan. Kini petugas masih terus melakukan penyelidikan mendalam terhadap aksi yang mereka lakukan.

"Sudah kita kita amankan keduanya. Lebih lengkapnya masih kita selidiki dulu ya," jelas Roni.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini