Ketika Bus Transjakarta Terhambat Galian Jalanan

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 23 April 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 338 2399541 ketika-bus-transjakarta-terhambat-galian-jalanan-pucLcni2aX.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Sejumlah warga net kesal dengan proyek galian di kawasan jalan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan. Pasalnya galian yang berada ditengah jalan itu menghambat laju bus transjakarta.

Hal itu membuat arus lalu lintas disana tersendat, karena ruas jalur yang menyempit. Imbasnya kemacetan dan karena bottle neck terjadi di ruas itu.

Baca juga:   Penumpang Transjakarta Menumpuk di Halte Tosari, Headtime Antar-Bus Disebut Biang Keroknya

Hal itu terlihat usai akun instagram @jakarta.terkini mempostingnya, Jumat (23/4/2021) pagi tadi setelah mendapatkan kiriman dari warga net. Video itu viral setelah ditonton 25 ribu pengguna Instagram hanya dalam satu jam.

"Akibat ada galian jalan bus Transjakarta kesulitan melintas di Jl. Tandean depan RSUD Mampang, Jakarta Selatan pagi tadi, Jumat, 23/4/2021," tulis si akun dalam caption.

Baca juga: Nenek Ini Diduga Jadi Penadah Onderdil Bus Transjakarta Curian

Dalam video selama kurang dari semenit itu memperlihatkan bagaimana bus transjakarta kesulitan berjalan di jalanan sempit itu.

Tampak terlihat antara sisi kiri dan sisi kanan mobil sangat mepet dan cukup pas. Hal ini membuat laju transjakarta menjadi tersendat.

Warga net kemudian dibuat kesal dengan postingan itu. Mereka melihat di Jakarta, banyak proyek galian yang dibuat sembarangan. Selain merusak jalan, proyek galian itu menghambat lalu lintas.

"Yang bikin galian cma rusakin jalan aja nambel nya kalo dh slsai asal2an aja kadang jga bkin ambles jalan...," kata @muhammad_mahdi46.

"Bikin jalan bagus2 habis itu digali, terus jadi ada tambalan, hasilnya jadi gak alus lagi jalanannya 😑," tambah @nafissaly2.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini