Duduk Bersila dan Lepas Tangan saat Berkendara, Pemotor di Bintaro Ditilang

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 23 April 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 338 2399698 duduk-bersila-dan-lepas-tangan-saat-berkendara-pemotor-di-bintaro-ditilang-5sH6jBEK1a.jpg Pria duduk bersila dan lepas tangan saat mengendarai motor di Bintaro. (Foto : Instagram/@satlantas_polrestangsel)

TANGERANG SELATAN - Soerang pengendara sepeda motor yakni M ditangkap petugas Satlantas Polres Tangsel. Ia ditangkao karena aksinya duduk bersila sambil lepas tangan saat berkendara di Jalan Boulevard Bintaro Jaya.

M diamankan karena aksinya dianggap berbahaya bagi pengendara lain maupun diri sendiri. Akibat perbuatannya, M terpaksa ditilang dan motor semata wayang miliknya ditahan karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Bayu Marfiando mengatakan, aksi M dilakukan di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, tepatnya depan Ruko Kebayoran Arcade 5, Kecamatan Pondok Aren.

"Setelah diperiksa, surat-surat kendaraan tersebut tidak lengkap dan dilakukan penindakan dengan tilang," kata Bayu, kepada Sindonews, di lokasi kejadian, Bintaro Jaya, Jumat (23/4/2021).

Sementara itu, M meminta maaf atas aksinya yang membahayakan. Dia mengaku melakukan aksi tersebut karena iseng. Aksinya pun dilakukan secara spontan tanpa ada persiapan untuk menghibur para pengguna jalan di sekitar lokasi.

"Saya minta maaf kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang merasa terganggu dengan aksi yang saya lakukan di Jalan Boulevard, Bintaro Jaya. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi," tuturnya.

Aksi iseng M kontan membuat warganet terhibur. Dalam video yang diunggah Satlantas Polres Tangsel, warganet melihat aksi M yang bersila di atas motor tanpa memegang stang, sebagai hiburan meski dinilai berbahaya bagi dirinya sendiri.

Baca Juga : Viral Mobil Porsche Terobos Busway Lalu Minta Bus Transjakarta Mundur

"Sebagai masyarakat saya tidak terganggu pak, malahan terhibur dengan tontonan itu. Tapi enggak tahu kalau masyarakat yang lain. Karena yang lebih mengganggu ketika weekend banyak suara bergemuruh motor Sunmory itu pak," papar netizen.

Baca Juga : Viral Video Pencuri Gasak Dua Aki Truk Sampah DKI di Kalideres

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini