Cabuli Bocah, 2 Kakek di Bogor Ditangkap

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 23 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 338 2399748 cabuli-bocah-2-kakek-di-bogor-ditangkap-hvr55n8Gz8.jpg Dua kakek ditangkap karena cabuli bocah di bawah umur. (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Dua kakek di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditangkap polisi karena melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Kedua tersangka rupanya melakukan aksi tersebut kepada korban yang sama.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, kedua kakek tersebut masing-masing berinisal E (50) dan S (50). Aksi pencabulan awalnya dilakukan pelaku E sejak satu bulan yang lalu sebanyak 5 kali.

"Kurang lebih 1 bulan yang lalu tersangka E 5 kali melaksanakan pencabulan terhadap korban. Di kebun jati dan di lapangan tenis. Kelimanya dilakukan malam hari," kata Harun, Jumat (23/4/2021).

Kepada polisi, pelaku E mengaku membujuk dan mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang. Akhirnya, pelaku dapat mencabuli hingga sempat menyetubuhi korban yang masih berusia 8 tahun.

"Awal mula tersangka melakukan pencabulan kerena melihat korban jalan di dekat rumahnya. Sehingga ada niatan untuk mengajak korban dengan mengimingi sejumlah uang variatif," ujarnya.

Baca Juga : Diduga Cabuli Bocah, Kakek di Bogor Nyaris Dihakimi Warga

Dari situ, dilakukan penyelidikan dan rupanya terdapat tersangka lain yakni penjual uli berinisial S, yang masih satu desa dengan E. Tersangka juga mencabuli korban dengan modus yang hampir serupa.

"Kalau tersangka S melakukan pencabulan di dalam warung atau lapak ulinya. Tersangka melihat korban tiap malam lewat, dikasih uli dan diminta memegang alat kelamin dan oral. Jadi 2 tersangka dengan korban yang sama, tapi tidak saling tahu," ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua kakek tersebut dijerat Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Baca Juga : Bejat! Pria di Bengkulu Cabuli 4 Bocah Laki-Laki, Iming-imingi Korban Handphone

"Maksimal 12 tahun penjara," tutup Harun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini