2 Pekan Berlalu, Pasar Kambing Tanah Abang yang Terbakar Belum Dibenahi

Widya Michella, MNC Media · Jum'at 23 April 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 338 2399888 2-pekan-berlalu-pasar-kambing-tanah-abang-yang-terbakar-belum-dibenahi-1VGrf6YiQU.jpg Lokasi kebakaran di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Foto: Widya Michella)

JAKARTA - Sejumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Kambing, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat terlihat masih berjualan di pinggiran Jalan Sabeni pada Jumat (23/4/2021). Belum ada pembenahan lokasi kebakaran.

Beberapa pedagang mengeluhkan kondisi berjualan yang berbeda saat kios masih dibuka. Kendala tersebut meliputi tidak terlindunginya dari sinar matahari, hujan dan kurangnya penerangan.

Baca Juga:  Pasca Pasar Kambing Tanah Abang Terbakar, Pedagang Hewan Qurban dan Aqiqah Kembali Berjualan

Pedagang sayur mayur, Ragil (30) mengeluhkan kondisi lapak yang tidak nyaman dan tidak tertata.

"Kendalanya kurang pembeli karena biasanya udah ada langganan jadi omzet turun dari Rp3 juta jadi Rp2 juta. Mudah-mudahan cepat dibangun, karena kalau di pinggir jalan ngemper, kurang penerangan, tidak ada tenda," kata Ragil.

Baca Juga:  Pasca-Kebakaran, Pedagang Hewan Qurban Kembali Berjualan di Pasar Kambing Tanah Abang

Pedagang lainnya, Lutfi (23) menjelaskan tidak amannya berjualan di pinggir jalan. "Kalau sekarang jualan enggak bisa ditinggal karena tempatnya terbuka dan di pinggir jalan rawan pencuri. Untuk menaruh barang-barang pribadi kaya handphone, uang dan lain-lain enggak bisa. Dagangan enggak bisa ditinggalin harus ditungguin jadi menghabiskan waktu," tutur Lutfi.

Sebelumnya, beberapa pedagang yang diwakili oleh kepala pedagang dan kepala pasar melakukan rapat dengan Pasar Jaya pada Kamis 22 April 2021 mendesak untuk diadakan pembangunan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini