Ada KTT ASEAN, Seluruh Layanan di Koridor 13 Dihentikan Sementara

Komaruddin Bagja, Sindonews · Sabtu 24 April 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 338 2400088 ada-ktt-asean-seluruh-layanan-di-koridor-13-dihentikan-sementara-mjNouIHTUV.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menghentikan seluruh layanan yang beroperasi di Koridor 13 (Ciledug Tendean). Kebijakan ini akan diberlakukan pada hari ini, Sabtu (24/4).

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, kebijakan ini diberlakukan guna mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2021. Di mana dalam KTT ASEAN tahun ini, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut, Transjakarta akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi berlangsungnya acara. Dalam hal ini, seluruh layanann pada Koridor 13 akan kami hentikan sementara mulai pukul 13.00 16.30 WIB,” ujar Jhony di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Jhony menambahkan, bagi masyarakat yang biasa beraktivitas menggunakan layanan koridor 13 (Ciledug Tendean) ini diharapkan bisa menyesuaikan waktu perjalanan.

Semua layanan ini akan kembali normal setelah perhelatan acara usai digelar dan bisa melayani pelanggan kembali.

“Saat ini moda transportasi sudah terintegrasi dengan baik. Jadi bagi pelanggan yang ingin beraktivitas bisa menggunakan pilihan moda transportasi lain, sebelum melanjutkan perjalanan kembali bersama Transjakarta,” katanya.

Adapun layanan yang dihentikan sementara selama perhelatan KTT ASEAN 2021 ialah:

1. Koridor 13 (Ciledug Tendean)

2. layanan 13A (Blok M Puri Beta)

Di luar itu, Transjakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini