Polisi Sudah Amankan Pengemudi Porsche Masuk Jalur Bus TransJakarta

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 25 April 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 338 2400401 polisi-sudah-amankan-pengemudi-porsche-masuk-jalur-bus-transjakarta-JLPCCUMneU.jpg Mobil Porsche menerobos jalur TransJakarta. (Foto: Ist.)

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap pengendara mobil Porsche yang menerobos jalur bus TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan pengemudi tersebut sudah diamankan pada Sabtu (24/4/2021) kemarin.

"Sudah diamankan kemarin dan kendaraannya juga sudah di Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya," ujar Yusri Yunus, Minggu (25/4/2021).

BACA JUGA: Viral Mobil Porsche Terobos Busway Lalu Minta Bus Transjakarta Mundur

Dari informasi yang diterima, pengemudi Porsche tersebut seorang perempuan. Mobil mewah Porsche tersebut diketahui memiliki TNKB dengan nomor B-2204-MA.

Sebelumnya, sebuah video seorang pengemudi mobil mewah Porsche berwarna putih yang menerobos jalur bus Transjakarta dan meminta mundur meski di belakangnya ada bus Transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Kota Jakarta Selatan pada Jumat (23/4/2021).

Dalam video tersebut si pengemudi Porsche tampak membuka kaca mobilnya dan mengarahkan tangan ke arah supir bus Transjakarta di belakangnya meminta ruang agar mundur.

Mobil Porsche yang sempat berhenti dan meminta mundur tersebut menghalangi laju bus TransJakarta.

BACA JUGA: Tidak Ada Kamera E-TLE di Lokasi Mobil Porsche Masuk Jalur Bus Transjakarta

"Siang ini (23/4/2021) terdapat mobil masuk ke jalur Transjakarta di jl. Sultan Iskandar Muda Gandaria, Jakarta Selatan. Si mobil putih mau mundur karena terlanjur masuk jalur busway, kemudian menyuruh bus untuk mundur namun dihiraukan oleh Sopir Bus," ujar admin akun Instagram yang viral videonya tersebut.

Pengemudi mobil Porsche yang menerobos jalur bus Transjakarta tersebut dapat dijerat Pasal 287 Ayat 1 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan pidana kurungan dua bulan atau denda Rp 500 ribu. Selain itu dalam Pasal 2 ayat (7) Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 diatur larangan kendaraan lain masuk ke jalur bus TransJakarta.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini