65 Jakmania yang Ditangkap saat Rayakan Kemenangan Persija Dibebaskan

Carlos Roy Fajarta, · Senin 26 April 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 338 2400911 65-jakmania-yang-ditangkap-saat-rayakan-kemenangan-persija-dibebaskan-ArqvR6v9Rn.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Sebanyak 65 orang Jakmania (pendukung klub sepakbola Persija) yang diamankan polisi pada Senin (26/4/2021) dini hari sudah dipulangkan pada pagi hari.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat konferensi pers mobil Porsche masuk jalur bus Transjakarta di Markas Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021) pagi.

"Yang kita amankan dini hari tadi 65 orang terdiri dari 52 orang laki-laki dewasa, 12 orang anak di bawah umur, dan 1 orang perempuan," ujar Yusri Yunus.

Baca Juga:  Persija Juara Piala Menpora, The Jak Padati Bundaran HI

Ia menyebutkan hingga pukul 09.00 WIB tadi pagi jumlah pendukung Jakmania yang masih diamankan sekitar 10 orang.

"Sekarang mungkin sudah habis (semua sudah dipulangkan)," tambah Yusri Yunus.

Sebelumnya, Kabiro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto mengatakan pihaknya mengamankan Jakmania karena diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19. "Kita telusuri apakah mereka ada yang mengumpulkan atau lebih dikarenakan spontan karena euforia merayakan kemenangan Persija meraih Piala Menpora 2021," ujar Marsudianto.

Tak hanya melanggar protokol kesehatan, salah satu pendukung Jakmania juga diamankan karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja.

"Ada satu linting ganja yang masih kita telusuri apakah akan digunakan, tapi ini kita peroleh dari salah satu pendukung Jakmania yang kami pergoki membuang ganja tersebut. Sekarang dia sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambah Marsudianto.

Baca Juga:  Konvoi The Jak Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Minta Kemenpora Ambil Tindakan

Selain itu, ada juga peserta konvoi yang menggunakan knalpot bising saat melakukan euforia kemenangan Persija di Jalan Thamrin-Sudirman hingga kawasan Monas (Jalan Medan Merdeka) yang diamankan polisi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini