Share

Sampaikan Belasungkawa, Bima Arya Tawarkan Beasiswa untuk Anak Letkol Irfan Suri

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 April 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 338 2400960 sampaikan-belasungkawa-bima-arya-tawarkan-beasiswa-untuk-anak-letkol-irfan-suri-ST688GDLle.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Okezone)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto turut menyampaikan belasungkwa terhadap keluarga almarhum Letkol Laut (E) Irfan Suri yang gugur dalam musibah KRI Nanggala 402. Tak hanya itu, Bima juga turut menawarkan bantuan apapun kepada pihak keluarga jika diperlukan.

"Saya sampaikan belasungkwa sedalam-dalamnya, kemudian saya menawarkan kepada pihak keluarga apabila hal-hal yang perlu dibantu kita akan membantu. Baik dalam proses beberapa hari ke depan," kata Bima, di rumah duka di Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Senin (26/4/2021).

Kemudian, Bima juga turut menawarkan fasilitas pendidikan kepada dua anak almarhum yang diketahui masih duduk di bangku SD dan SMP. Karena, wilayahnya dekat dengan rumah duka.

"Kedua putra putri beliau, masih SMP dan SD kalau memerlukan bantuan Insya Allah kami siap, untuk meringankan beban keluarga difasilitasi beasiswa bantuan sekolah di Kota Bogor yang terdekat silakan koordinasikan. Pokoknya apapun kita bantu keluarga," ungkapnya.

Baca Juga: Escape Suite MK11, Baju Penyelamat Awak KRI Nanggala 402 yang Gagal Digunakan

Di sisi lain, tambah Bima, istri almarhum Letkol Irfan Suri juga sempat menyampaikan bahwa suaminya berangkat dari Bogor pada Kamis 15 April 2021 lalu. Kemudian, pamit untuk bertugas di KRI Nanggala 402 pada Senin 19 April 2021.

"Tadi disampaikan, almarhum ini non ABK melakukan supervisi terkait dengan torpedo ahlinya lah begitu. Dikatakan kurang lebih hanya seminggu saja. Hari Kamis terakhir dari Bogor, kemudian Senin pamit turun ke kapal itu kontak terakhir," jelas Bima.

Baca Juga: Pemerintah Jamin Pendidikan Anak-Anak Awak KRI Nanggala-402 Sampai S1

Ia pun melihat bahwa istri almarhum berserta anak-anaknya memang sangat kehilangan sosok kepala keluarga. Tetapi, mereka menunjukan sikap yang tabah. "Saya melihat istri dan anak-anak itu merasa kehilangan tapi tabah. Luar biasa terlihat," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini