Duduk Bersila-Lepas Tangan saat Berkendara, Pria Ini Dijadikan Duta Keselamatan Lalu Lintas

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 26 April 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 338 2400969 duduk-bersila-lepas-tangan-saat-berkendara-pria-ini-dijadikan-duta-keselamatan-lalu-lintas-sVzyypd2cv.jpg Jajaran Satlantas Polres Tangsel memberikan penghargaan kepada pria yang duduk bersila dan lepas tangan saat berkendara. (Foto : Hasan Kurniawan)

TANGERANG SELATAN - Jajaran Satlantas Polres Tangsel memberikan penghargaan kepada pria yang duduk bersila di atas motor dan lepas tangan. Aksi pengendara bernama Marwan itu dilakukan di Jalan Boulevard, Bintaro Jaya.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Bayu Marfiando mengatakan, Marwan dijadikan duta keselamatan lalu lintas di Tangsel. Selain itu, Marwan mendapat hadiah motor yang lengkap surat-suratnya dari Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.

"Bapak Marwan kita anugerahi duta keselamatan lalu lintas. Dia ini sebenarnya punya keahlian bagus, bisa freestyle dan makanya nanti kita akan latih bersama BM Tangsel," kata Bayu, kepada Sindonews, di Polres Tangsel, BSD City, Serpong, Senin (26/4/2021).

Dengan menjadi duta keselamatan lalu lintas, diharapkan Marwan tidak mengulangi aksinya melakukan freestyle yang membahayakan dirinya dan orang lain. Pihaknya juga berharap Marwan bisa mengampanyekan tertib lalu lintas berkendara.

"Jadi pengendara bernama Marwan ini tinggal di Perigi, Pondok Aren. Saat itu, dia melakukan freestyle duduk bersila di atas motor dan kebetulan ada yang merekam dan viral. Kami lalu mencari pengendara itu dan kami temukan," tuturnya.

Baca Juga : Duduk Bersila dan Lepas Tangan saat Berkendara, Pemotor di Bintaro Ditilang

Setelah ditelusuri, ternyata Marwan tinggal di Perigi, bersama ibu dan tiga adiknya. Ternyata, motor tersebut digunakan untuk mencari ternak kuda. Motor itu pun tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

"Karena saat disita kendaraan tidak punya dokumen lengkap. Pajak mati 10 tahun, BPKB hilang. Maka itu Kapolres memberikan motor kepada bapak Marwan. Tilang tetap jalan dan kendaraan tetap kita sita. Namun, untuk penggantinya motor ini," tuturnya.

Sementara itu, Marwan mengaku sangat senang mendapatkan motor baru dan mendapatkan penghargaan sebagai duta lalu lintas Polres Tangsel. Dirinya pun berharap masyarakat tidak mencontoh dirinya dalam melakukan freestyle.

"Alhamdulillah, saya sangat senang. Saya berharap, masyarakat tidak mencontoh saya, melakukan freestyle di jalan, karena sangat berbahaya," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini