Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Resmi Jabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 26 April 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 338 2401005 benyamin-davnie-pilar-saga-ichsan-resmi-jabat-wali-kota-dan-wakil-wali-kota-tangsel-MpIbL2RAQY.jpg Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. (Foto : MNC Portal/Hasan Kurniawan)

TANGERANG SELATAN - Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Keduanya dilantik di DPRD Kota Tangsel. Dalam upacara pelantikan tersebut hadir wali kota periode sebelumnya Airin Rachmi Diany. Mantan Wali Kota Tangsel dua periode ini tampak cantik dengan mengenakan kebaya. Selanjutnya, duduk di depan, bagian kanan sidang.

Selain Airin, tampak juga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang merupakan ibu kandung dari Pilar Saga Ichsan. Sementara Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan tampak bersemangat. Keduanya memakai baju dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, sekira jam 2 lewat. Sedangkan pembacaan pengumuman pelantikan dibacakan oleh Sekwan DPRD Kota Tangsel Chairul Saleh.

"Dengan ini diumumkan telah dilantiknya saudara Benyamin Davnie sebagai Wali Kota Tangsel dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wakil Wali Kota Tangsel hasil pemilihan serentak 2020," kata Sekwan DPRD Kota Tangsel Chairul Saleh, Senin (26/4/2021).

Baca Juga : Airin Akan Serahkan Memori Jabatan ke Plh Wali Kota Tangsel

Setelah pengumuman, sidang dilanjutkan dengan seremonial penyerahan memorial jabatan. Di dalam sambutannya, Abdul Rasyid mengatakan, dengan adanya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih, maka selesailah proses demokrasi.

"Saya berharap semoga pelantikan tersebut menjadi titik berangkat bagi pembangunan di Tangsel. Periode lima tahun kebelakang, merupakan periode yang sangat berat bagi Pemkot Tangsel," ujarnya.

Pandemi Covid-19 berdampak sangat besar bagi Pemkot Tangsel, namun bisa dihadapi dengan adanya kolaborasi antara Pemkot Tangsel dengan DPRD Tangsel. Sehingga diharapkan, kinerja yang lalu dan sudah berjalan baik dapat dilanjutkan.

"Kepada saudara Benyamin Davnie, semoga apa yang menjadi pengalaman saudara selama 10 tahun terakhir dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan pembangunan Tangsel kedepannya," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini