Kasus Covid-19 Naik, Pemkot Bogor Kembali Terapkan Ganjil-Genap?

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 April 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 338 2401091 kasus-covid-19-naik-pemkot-bogor-kembali-terapkan-ganjil-genap-VZNwTXyUWK.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya memberi sinyal akan kembali menerapkan aturan ganjil-genap. Hal itu akan dipertimbangkan apabila ke depannya kasus penularan Covid-19 di wilayahnya kembali naik.

"Kita akan monitor termasuk ganjil genap. Tidak menutup kemungkinan ganjil genap akan dibelakukan jika beberapa hari ke depan terus naik. Artinya, ada euforia dari warga yang harus kembali dibatasi," kata Bima usai rapat Satgas Covid-19 Kota Bogor di Gedung Eks DPRD Kota Bogor, Senin (26/4/2021).

Bima menambahkan, dalam sepekan terakhir tren angka kasus penularan Covid-19 meningkat 20 persen. Dari kenaikan tersebut, mayoritas kasus baru dari luar Kota Bogor dan keluarga.

"Kasus Covid-19 di Kota Bogor seminggu terakhir angkanya naik. Klaster dari luar kota dan keluarga jadi dominan dan anak-anak muda dan lansia tingkat keterpaparannya naik. Karena itu, kita menyepakati lebih memperketat lagi pengawasan mobilitas warga akan dilakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran kerumunan di tempat umum," ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan rencana kembali diberlakukannya ganjil genap itu sedianya akan diterapkan mobile oleh tim crowd free road.

Baca Juga : Tren Kasus Covid-19 di Bogor Melonjak, Bima Arya: Kita Tidak Boleh Main-Main

"Jadi kalau crowd free road selama ini hanya pembatasan jalan ruas tertentu, mungkin kita akan tambah lagi dalam bertindak dengan ganjil genap. Misalnya Jalan Pajajaran, itu berarti dari Warung Jambu sampai ujung tidak boleh. Jadi dalam bertindak free crowed akan diperkaya lagi salah satunya dengan ganjil genap," ucap Susatyo.

Baca Juga : Sandiaga Uno, Vaksin Covid-19, Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini