Ular Sanca Bersarang di Atap Rumah, Warga Bekasi Ketakutan

Rahmat Hidayat, iNews · Selasa 27 April 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401247 ular-sanca-bersarang-di-atap-rumah-warga-bekasi-ketakutan-LUpC6VJQop.jpg Foto: Istimewa

BEKASI - Seekor ular jenis sanca kembang, dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jawa Barat, dari atap plafon rumah warga, Senin malam.

Petugas mengalami kendala evakuasi ular sanca sepanjang hampir tiga meter tersebut, karena ular melilit di plafon rumah. Petugas terpaksa menurunkan puluhan genteng rumah itu untuk memudahkan mengevakuasi ular.

Warga di Jalan Raya Narogong, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan bersarangnya seekor ular sanca kembang sepanjang hampir tiga meter di atas plafon rumah warga.

Warga yang takut pun langsung menghubungi petugas resque Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk melakukan evakuasi. Sementara itu, petugas resque Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang mendapatkan laporan warga, langsung mendatangi lokasi.

Alvian, pemilik rumah mengatakan, ular sanca tersebut di ketahui pada minggu kemarin, usai menjalankan makan sahur. Namun hingga senin siang tadi ular tidak tampak.

"Karena khawatir dan banyaknya anak-anak kami langsung melaporkan ke pihak petugas," jelas Alvian.

Sementara itu, petugas rescue pemadam kebakaran sempat mengalami kendala untuk mengevakuasi ular jenis sanca kembang tersebut, lantaran posisi ular berada melingkar di plafon rumah tersebut.

Untuk memudahkan evakuasi, petugas terpaksa membongkar dan menurunkan puluhan genteng rumah warga. Dalam waktu satu jam lebih, ular akhirnya dapat dievakuasi.

Setelah dievakuasi, petugas melakban bagian mulut ular dan dimasukan ke dalam karung. Rencananya, ular panjang hampir tiga meter lebih dengan diameter dua puluh centimeter tersebut, akan diserahakan ke pencinta reptil dan di lanjutkan ke BKSDA Jakarta.

Keberadaan ular di rumah warga tersebut, pertama kalinya di temukan, mengingat tidak jauh dari rumah tersebut merupakan lahan kosong yang dipenuhi ilalang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini