Persija Juara Piala Menpora, Wagub DKI: Tekad Jak Mania Luar Biasa

Bima Setiyadi, Koran SI · Selasa 27 April 2021 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401265 persija-juara-piala-menpora-wagub-dki-tekad-jak-mania-luar-biasa-dlqKO86Zrz.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengunggah video tentang kemenangan Persija melalui akun instagramnya @arizapatria, Selasa (27/4/2021). Video tersebut diawali dengan pantun "Sahur sambil baca berita, buka puasa dengan kurma. Seluruh warga jakarta bahagia karena Persija juara,".

Ariza bersyukur tim kebanggaan Persija Jakarta juara piala Menpora 2021. Menurutnya banyak pelajaran bahagia yang didapatkan dari pertandingan piala Menpora ini.

"Sejak awal pertandingan, semua melihat persija kalah. Namun, angkat piala di akhir turnamen. Konsistensi dukungan Jak Mania dan seluruh warga jakarta dan mental juara para pemain menjadikan Persija pantas juara.

Tekad jak mania luar biasa. Komentar jak mania di media sosial membakar semangat. Segala hal yang diposting jak mania di akun Medsos menunjukan ketulusan dukungan dalam situasi apapun Bahkan jakmania juga memasang bendera di kantor kelurahan dan kecamatan sungguh dukungan yang luar biasa," seperti yang dikutip dalam video tersebut.

Ariza juga menuliskan dalam dinding instagramnya tentang kemenangan Persija.

"Sajete semuanya👆. Meskipun ini pertandingan final besar antara @persija dan @persib, namun tidak ada suporter Persija yang datang ke stadion Manahan, Solo," tulisnya.

Semua suporter kompak mendukung dari rumah. Ini sebuah Prestasi. Ini sesuai harapan semua. Bukan hanya saat final suporter disiplin, namun sejak awal pertandingan. Tak lupa dia berterimakasih kepada seluruh Jakmania, Bung @dikysoemarno Bung @jivabaskoro, Ibu dan Bapak dari PPSU serta seluruh petugas lintas dinas. Akun @infokomjakmania dan banyak sekali akun media sosial lainnya.

Kedua, komitmen untuk tidak ada ribut-ribut dijalankan dengan baik. Tidak ada tawuran di darat maupun ribut-ribut di media sosial. Ini juga harus diapresiasi.

Bahkan Kiper Persija saudara @andritany sebelum final mengatakan, apapun hasil pertandingan, semua adalah saudara. Sepakbola menyatukan bukan memecah.Tentu tak ada yang sempurna, yang terpenting semua menyadari sepenuhnya kekurangan dan bertekad untuk lebih baik lagi.👆

"Terus jaga persaudaraan. Persaudaraan adalah modal sosial yang besar, persaudaraan adalah warisan dari generasi sebelum kita, mari kita jaga persaudaraan ini untuk generasi selanjutnya.Sesungguhnya kita adalah keluarga, yaitu keluarga besar bangsa Indonesia. Sekali lagi terima kasih, hormat kami untuk Ibu dan Bapak semua, para orangtua, guru, pemuka agama.Selamat untuk kita semua, salam bangga dan bahagia. @arizapatria Wakil Gubernur DKI Jakarta," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini