Viral, Pengibaran Bendera Persija di Kantor Kelurahan Wilayah Jakarta Utara

MNC Portal, · Selasa 27 April 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401329 viral-pengibaran-bendera-persija-di-kantor-kelurahan-wilayah-jakarta-utara-lDxFJYXihb.jpg Bendera Persija berkibar di kantor Kelurahan.(Foto:Instagram)

JAKARTA - Kemenangan Persija atas Persib Bandung di ajang Piala Menpora membuat masyarakat atau para pendukungnya menggelar pesta kemenangan.

Ada yang melakukan perayaan dengan pawai di jalan ibukota, bahkan kemenangan ini juga menimbulkan euforia yang berlebih seperti yang terjadi di kantor kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

Dalam unggahan di media sosial Instagram akun @jakut_update, terlihat sejumlah petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) mengibarkan bendera Persija di halaman kantor kelurahan.

Baca Juga: Warga Sawangan Depok Geger, Tangkap Babi Hitam di Tengah Malam

Pengibaran bendera sepak bola yang terjadi sejumlah kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kontroversi. Pasalnya, tempat penggibaran ini khususnya di kantor pemerintahan tidak diperuntukan bagi bendera lain dan hanya untuk merah putih.

Baca Juga: Cegat Mobil di Ciledug, Motor Debt Collector Diseret

Hal inipun tertuang dari PP Nomor 77 Tahun 2007, Tentang Lambang Daerah disebutkan, hanya bendera daerah yang boleh dikibarkan pada kantor pemerintahan, yang sifatnya sebagai pendamping sang saka merah putih.

Sejumlah masyarakatpun merespon hal ini dengan pandangan yang berbeda. "Boleh Kita Gogil Ama Suatu Kesebelasan... Tapi Jngn Gini Caranya Bro.. Etu Kantor Pemerintahan Wajib Merah Putih.. #OhNegeriKuNgeriKu#," tulis akun @ifalsnobon.

"Fanatik boleh, goblok jangan," Tulis mchrl_, "gimana ini, kelurahan kok di kibarin bendera Persija sih, merah putih nya kemana ini namanya pelecehan pak, fanatik boleh goblok jangan," tulis akun topanlavechia. (saz)

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini