Share

Emak-Emak Penerebos Gerbang Tol Angke Diciduk Polisi

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 27 April 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401385 emak-emak-penerebos-gerbang-tol-angke-diciduk-polisi-MimS2Hbbwv.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Seorang emak-emak yang mengemudikan sepeda motor nekat masuk dan melakukan tapping di ruas tol dalam kota Gerbang Tol (GT) Angke 1 pada Selasa 20 April 2021.

(Baca juga: Viral Emak-Emak Naik Motor Masuk Tol, Jasa Marga: Berbahaya)

Videonya pun menjadi viral di berbagai grup media social. Polisi pun bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Kompol Akmal membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang ibu-ibu yang melintas di Gerbang Tol Angke I. "Iya sudah kita amankan, nanti akan kita ekspos ya," ujar Akmal, Selasa (27/4/2021).

(Baca juga: Beratnya Seleksi Awak KRI Nanggala 402, Bertahan Hidup di Hutan hingga Disiksa di Kamp Tahanan)

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sempat viral video berdurasi 52 detik di media sosial. Video tersebut direkam oleh pengemudi mobil yang kebetulan berada persis di belakang emak-emak pengemudi sepeda motor yang masuk tol. Emak-emak tersebut menggunakan baju biru dan celana kuning.

Dengan tenang ibu yang menggunakan kendaraan sepeda motor matik dengan nomor plat tidak terlalu lihat.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Kompol Akmal membenarkan hal tersebut. "Kejadiannya kemarin Selasa (20/4/2021) sore di Gerbang Tol Angke 1, saat ini masih ditelusuri dan kita harapkan akan segera terungkap pelakunya," ujar Akmal.

Akmal mengungkap pengemudi sepeda motor tersebut bisa dijerat dengan Pasal 288 Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). terkait pelanggaran rambu dengan sanksi dua bulan penjara dan denda Rp 500 ribu. "Kita akan jerat dengan pasal rambu dalam UU LLAJ," tandas Akmal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini