Share

Buntut Kerumunan Jakmania, Wagub DKI Akan Evaluasi Jajaran Manajemen Persija

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 27 April 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401484 buntut-kerumunan-jakmania-wagub-dki-akan-evaluasi-jajaran-manajemen-persija-43Og1y7GJP.jpg The Jak konvoi langgar prokes (Foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berencana akan mengevaluasi manajemen Persija terkait kerumunan Jakmania perayaan kemenangan pada Minggu (25/4/2021) malam.

"Akan ada evaluasi untuk manajemen Persija, juga Jakmania, termasuk kami dari Pemprov DKI Jakarta, kenapa bisa terjadi (kerumunan), siapa yang memobilisasi dan lainnya," ujar Riza Ahmad Patria, Selasa (27/4/2021) kepada awak media di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya.

Ia menegaskan agar kerumunan yang diciptakan oleh para pendukung Jakmania agar tidak kembali terulang. "Terkait adanya kerumunan yang terjadi kita harapkan ini tidak menimbulkan cluster Covid-19 yang baru, dan kita minta agar kerumunan tersebut tidak diulangi lagi," jelasnya.

Ahmad Riza Patria menyebutkan seharusnya dalam merayakan kemenangan para Jakmania dapat melakukan dengan berbagai kegiatan positif di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Persija Juara, Wagub DKI: Bersyukurnya Bisa dengan Doa dan Berbagi ke Sesama

"Apalagi di bulan Ramadhan kita dapat meningkatkan ibadah dan amal kebaikan," tambah Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, lebih dari ratusan pendukung klub Persija yang disebut Jakmania melakukan konvoi yang menimbulkan kerumunan di kawasan Sudirman Thamrin dan Medan Merdeka Monas pada Minggu (25/4/2021) malam hingga Senin (26/4/2021) pukul 03.00 WIB.

Aksi konvoi merayakan kemenangan Piala Menpora 2021 oleh pendukung klub sepakbola Persija Jakarta tersebut ironisnya dilakukan di PPKM Skala Mikro yang masih ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini