46 Warga Positif Covid-19, Satu RW di Tangerang Lockdown

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 27 April 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401555 46-warga-positif-covid-19-satu-rw-di-tangerang-lockdown-wLn7ztksny.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

TANGERANG - Sebanyak 46 warga di RW 28 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang dinyatakan positif Covid-19. Mereka dikonfirmasi positif setelah pulang dari acara Munggahan ke Bogor, Jawa Barat sebelum bulan Ramadhan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menjelaskan bahwa awalnya hanya ada 4 orang warga yang sakit dengan gejala Covid-19. Kemudian warga tersebut dirawat di rumah sakit, dan saat ditest rupanya positif Covid-19. Empat orang itu diketahui sempat pergi ke Bogor bersama warga lainnya.

"Empat orang ini diketahui telah melakukan munggahan atau wisata ke Bogor bersama warga lainnya dan mereka ini sebelumnya tidak minta izin dulu ke pengurus RT/RW setempat," tuturnya pada Selasa (27/4/2021).

Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang kemudian melakukan tracing atau melacak orang yang pernah melakukan kontak erat dengan 4 warga tersebut. Kemudian sebanyak lebih dari 50 warga ditest dan sebagian besar hasilnya positif Covid-19. Saat ini Pemkab Tangerang juga masih melakukan tracing kepada puluhan warga lain.

"Sekarang kita masih melakukan tracing lagi kepada 72 orang warga Bojong Nangka," katanya

Hendra mengatakan akibat adanya puluhan warga yang terkonfirmasi Covid-19, pergerakan warga di wilayah RW itu akhirnya dibatasi untuk mencegah adanya kluster baru di luar RW.

"Iya, saat ini gangnya dijaga petugas Babinsa dan Binamas," tuturnya.

Baca Juga : Polisi Periksa 4 Pemilik Akun Medsos yang Diduga Gerakkan Jakmania

Adanya pembatasan tersebut juga hanya berlaku di lingkungan RW 28 dan akan berlaku selama dua minggu. Ini juga sesuai dengan arahan Bupati Tangerang, yang meminta agar warga di RW 28 diawasi.

"Arahan Bupati, kita lockdown sejak hari Jumat 23 April sampai 14 hari ke depan, kita lihat kondisi selanjutnya bagaimana," kata Hendra.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini