Polisi Selidiki Jejak Digital Perencana Konvoi Jakmania

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 27 April 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401570 polisi-selidiki-jejak-digital-perencana-konvoi-jakmania-5stShK9zVw.jpg Konvoi Jakmania timbulkan kerumunan. (Foto : Ist)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebutkan, pihaknya akan mengerahkan virtual police untuk menelusuri jejak digital perencana aksi konvoi ratusan anggota Jakmania, pendukung klub sepakbola Persija Jakarta

"Di satu sisi juga sama, melalui virtual police, kita lakukan patroli. Tetap saya sampaikan kemarin, beberapa akun yang akan kita lakukan pengejaran, yang memang pada saat itu apakah ada indikasi mereka mengajak massa yang lain. Ini ditengahi teman-teman dari Krimsus Polda Metro Jaya," ujar Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021) siang.

Ia menyebutkan, terkait kerumunan dan konvoi ratusan massa Jakmania, tidak ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

"Tapi berawal dari situ yang dikejar oleh penyidik sekarang ini adalah siapa yang menjadi aktor provokasi untuk mengumpulkan massa sebanyak itu. Karena itu tidak ada laporan sama sekali, tidak ada pemberitahuan kepada tim kepolisian," tambah Yusri Yunus.

Baca Juga : Buntut Kerumunan Jakmania, Wagub DKI Akan Evaluasi Jajaran Manajemen Persija

Sebelumnya, lebih dari ratusan pendukung klub Persija yang disebut Jakmania melakukan konvoi yang menimbulkan kerumunan di kawasan Sudirman Thamrin dan Medan Merdeka Monas pada Minggu (25/4/2021) malam hingga Senin (26/4/2021) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Besok, Presiden Persija dan Ketua Jakmania Dipanggil Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini