Share

Mudik Dilarang, Terminal Lebak Bulus Akan Ditutup Sementara

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 27 April 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 338 2401641 mudik-dilarang-terminal-lebak-bulus-akan-ditutup-sementara-IYxKUqlnx5.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Guna merespons aturan pelarangan mudik Lebaran 2021 mendatang yang dikeluarkan oleh pemerintah, Terminal Lebak Bulus bakal dilakukan penutupan sementara pada tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang. Pengelola Terminal pun melakukan sosialisasi ke penumpang di Lebak Bulus.

"Terkait larangan mudik Lebaran, pada 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang Terminal Lebak Bulus akan ditutup total. Kami juga terus mensosialisasikan ke penumpang disini," ujar Kepala Terminal Lebak Bulus, Hernanto Setiawan saat dihubungi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  Cegah Warga Mudik, Personel di Lapangan Dipertebal

Menurutnya, sosialisasi itu juga dilakukan ke PO Bus di Lebak Bulus, yang mana ditanggapi dengan baik pula dan mereka pun bakal meneruskan pula ke penumpang nantinya. Sebabnya, kebijakan itu diberlakukan guna memutus mata rantai Covid-19 selama pandemi di bulan suci Ramadhan.

Dia menerangkan, pengelola bakal memasang penyekat di pintu masuk dan keluar Terminal Lebak Bulus mengantisipasi barang kali ada angkutan dan travel gelap yang memanfaatkan tak adanya layanan mudik di terminal tersebut. Bahkan, pihaknya bersama Sudin Perhubungan Jaksel dan Satpol PP Jaksel bakal melakukan operasi di sekitar Terminal Lebak Bulus.

"Operasi dan pengawasan juga akan dilakukan secara terpadu untuk mengantisipasi travel gelap, bila ada akan diberikan sanksi ringan hingga berat, termasuk stop operasi atau penyitaan," tuturnya.

Baca Juga: Cegah Warga Mudik, Personel di Lapangan Dipertebal

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini