Share

Saat Gempa Sukabumi, Bima Arya Sempat Lari Keluar Ruangan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 28 April 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 338 2401935 saat-gempa-sukabumi-bima-arya-sempat-lari-keluar-ruangan-BzodyCql0t.jpg Wali Kota Bogor, Bima Arya keluar gedung saat gempa Sukabumi (foto: ist)

BOGOR - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang terjadi di kedalaman 14 kilometer di wilayah Sukabumi terasa hingga ke Kota Bogor. Bahkan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang tengah mengelar pertemuan di Balaikota Bogor sempat bubar.

Informasi terhimpun, gempa tersebut terasa di Kota Bogor sekira pukul 16.23 WIB. Bima Arya yang tengah melakukan pertemuan dengan mahasiswa se-Kota Bogor di ruang Pasebaran Sri Bima Balaikota Bogor pun terkejut dengan guncangan yang cukup terasa.

Baca juga:  8 Fakta Gempa Sukabumi yang Guncangannya Terasa hingga Jakarta

Bima bersama mahasiswa perlahan keluar melalui pintu samping untuk mencari tempat yang aman. Ketika dirasa cukup aman, mereka kembali masuk ke dalam ruangan untuk melanjutkan pertemuan.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patricio membenarkan adanya kejadian tersebut. Guncangan gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi cukup terasa di Kota Bogor.

 Baca juga: Gempa Sukabumi, Warga Cianjur Panik Berhamburan Keluar Rumah

"Iya benar (guncangan cukup terasa)," kata Theo, kepada MNC Portal Indonesia.

Meski begitu, pihaknya belum mendapatkan adanya laporan dampak yang ditimbulkan dari gempa di Kota Bogor. Semua masih dalam kondisi aman.

"Sejauh ini belum ada laporan (dampak)," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko bahwa belum ada laporan dampak kerusakan akibat gempa di Sukabumi yang terasa di Kabupaten Bogor.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini