Ular Piton Serang Warga Usai Mangsa Hewan Ternak di Tangerang

MNC Media, · Rabu 28 April 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 338 2402188 ular-piton-serang-warga-usai-mangsa-hewan-ternak-di-tangerang-IxzAxhLI7S.jpg Foto: MNC Media

TANGERANG - Ular piton sepanjang empat meter ditangkap saat melilit unggas di samping rumah salah satu warga di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (28/4/2021).

(Baca juga: Beratnya Seleksi Awak KRI Nanggala 402, Bertahan Hidup di Hutan hingga Disiksa di Kamp Tahanan)

Evakuasi ular piton berbobot sepuluh kilogram ini pun sempat berjalan dramatis lantaran ular menyerang saat akan dilumpuhkan. Dengan menggunakan kayu warga mencoba mengevakuasi ular piton yang bersembunyi di samping rumah warga.

Proses evakuasi ular piton sepanjang empat meter ini pun sempat berjalan dramatis lantaran ular piton yang tengah melilit unggas ini sempat menyerang warga.

(Baca juga: Takut Dimangsa, Warga Buton Ramai-Ramai Bunuh Ular Piton 6 Meter)

Setelah hampir setengah jam proses evakuasi ular piton dengan bobot sepuluh kilogram yang sudah membuat resah warga tiga hari terakhir ini berhasil dievakuasi.

Faisal, salah satu warga mengatakan, penemuan ular piton ini berawal dari adanya bau tidak sedap dari bangkai ayam yang tercium pemilik rumah beberapa hari terakhir.

“Saat pemilik rumah mencari sumber bau akhirnya kita menemukan bangkai ayam tepat di samping rumah bersama ular piton yang bersembunyi dibalik asbes rumah yang tidak terpakai,” ujar Faisal.

Menurutnya, pemilik rumah yang takut dan panik pun akhirnya memanggil sejumlah warga dan pawang ular untuk mengevakuasi ular piton ini dari samping rumahnya.

“Setelah dievakuasi ular piton ini rencananya akan kami lepasliarkan kembali ke alam. Namun yang jauh dari permukiman warga agar tidak meresahkan,”pungkasnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini