Gempa Sukabumi Terasa hingga Jakarta, Anies: Jangan Panik!

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 28 April 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 338 2402198 gempa-sukabumi-terasa-hingga-jakarta-anies-jangan-panik-gAhlryD7SZ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang terjadi di kedalaman 14 kilometer di wilayah Sukabumi terasa hingga ke Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memberi tips dari BPBD DKI Jakarta saat menghadapi bencana gempa bumi.

(Baca juga: Ular Piton Serang Warga Usai Mangsa Hewan Ternak di Tangerang)

Tips pertama kata Anies, warga diminta untuk tidak panik. Kedua, apabila saat kejadian berada didalam ruangan hendak bisa keluar.

"Berlindung di bawah meja yang kuat. Menjauh dari benda yang mudah jatuh dan pecah serta jangan menggunakan lift. Sebaiknya gunakan jalur evakuasi," tulis Anies di akun Instagram miliknya, Rabu (28/1/2021).

(Baca juga: Gempa Sukabumi Terasa hingga Bogor, Rapat di Balaikota Bubar)

Anies melanjutkan, apabila sudah berada di luar ruangan sebaiknya menjauh dari bangunan seperti tiang listrik, pohon, papan reklame, terowongan atau jembatan.

Bila di Gunung menjauh dari jurang dan lereng. "Apabila di pantai bisa menjauhi laut terutama jika air laut surut secara tiba-tiba," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini