Benarkah Ada Babi Ngepet di Depok? Polisi: Itu Babi Hutan Biasa

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 April 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 338 2402227 benarkah-ada-babi-ngepet-di-depok-polisi-itu-babi-hutan-biasa-8DdUaKhI5O.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

DEPOK – Masyarakat dihebohkan dengan penangkapan babi yang disebut jadi-jadian alias babi ngepet di Kampung Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Selasa 27 April 2021. Polisi langsung turun ke lokasi dan menyatakan tak ada keanehan dari fisik babi yang kemudian disembelih itu.

“Lihat secara fisik saat ditemukan itu babi normal, jenis babi hutan biasa, kondisi saat itu kecil, kondisi kecil saat kita datang. Walau ada cerita katanya saat ditemukan besar lalu mengecil. Yang jelas kita tidak menemukan ada yang istimewa, saat kita datang babinya kecil,” ujar Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Tobing.

Baca juga: Tarian Vulgar Sekelompok Mahasiswi pada Perayaan HUT Universitas Jadi Viral

Rio menegaskan, pihaknya hanya bisa bicara fakta. Setelah mendapatkan informasi ini, pihaknya langsung ke lokasi untuk membubarkan kerumunan warga. Babi tersebut sepakat disembelih pada sore harinya dan dikuburkan di sekitar rumah warga yang menemukan.

Rio mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menghindari kerumunan. Jika mengalami kehilangan uang atau barang, sebaiknya langsung melapor ke pihak kepolisian.

Baca juga: Pengunjung Terjebak di Mal Tengah Malam, Warganet Ingatkan Pernah Ada Kejadian Bunuh Diri

“Saya imbau masyarakat tetap tenang, jangan sampai terjadi kekisruhan, kerumunan, apabila merasa jadi korban pencurian, laporkan ke polisi,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini