Jakarta Diguyur Hujan Lebat, Waspada Banjir!

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 28 April 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 338 2402381 jakarta-diguyur-hujan-lebat-waspada-banjir-Uwp5UjBFLf.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Hujan deras yang melanda Jakarta membuat sejumlah jalanan tergenang. Akibatnya, sejumlah ruas jalan menjadi tersendat karena genangan. Hujan juga mengakibatkan warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada akan banjir.

(Baca juga: Duh! Sugiyono Terlilit Utang Rp1,5 Triliun Gara-Gara Semut Rangrang)

“Info disaster early warning system (dews) kepada warga bantaran sungai, akibat kenaikan pos pantau Sunter Hulu, tma 235 cm/mendung (siaga/siaga 2),” tulis akun Twitter BPBD DKI Jakarta, Rabu (28/4/2021).

(Baca juga: Cerita Anies Usai Bertemu Bupati Sumedang di Balai Kota)

Beberapa kendaraan yang melintas di sejumlah ruas jalan seperti di Kebon Sirih, Jakarta Pusat menjadi tersendat.

Hingga berita ini diturunkan, belum terlihat adanya gangguan aktivitas lalu lintas yang menyebabkan kemacetan parah dan pohon tumbang. Petugas juga terlihat mengatur lalu lintas di sejumlah lampu merah.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur wilayah administratif Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis BMKG dilansir dari situs resminya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini