Share

Longsor di Ciloto Cianjur, Bahu Jalan Arah Puncak Bogor Ambles

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 29 April 2021 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 338 2402536 longsor-di-ciloto-cianjur-bahu-jalan-arah-puncak-bogor-ambles-2HWeqewISd.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur melaporkan telah terjadi musibah longsor di Ciloto tepatnya di dekat gedung bekas bioskop, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (28/04/21) malam.

Saat ini jalan menuju arah Puncak, Bogor amblas dan ditutup sementara, sedangkan arah sebaliknya terjadi kepadatan volume kendaraan. Dan hanya diberlakukan satu jalur yang digunakan, karena longsor yang terjadi membahayakan pengguna jalan dan petugas gabungan disiagakan di lokasi kejadian.

Dilaporkan juga pada saat terjadi longsor, terdapat satu unit kendaraan truk derek yang terjebak di atas longsoran, namun sudah berhasil diselamatkan oleh truk derek dari Polres Cianjur.

Baca Juga: Jalan GDC Depok yang Ambles Ditutup Sampai Perbaikan Selesai

Sementara dalam penanganannya, BPBD dibantu oleh TNI juga Polres untuk berjaga-jaga jika terjadi longsor susulan. โ€œSelain BPBD Kabupaten Cianjur, juga terlibat petugas dari Polres Cianjur dan juga TNI yang berjaga serta membantu di lokasi kejadian. Kami turut dibantu TNI-Polri juga,โ€ ungkap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan dalam keterangan yang diterima Kamis, (29/4/2021).

Baca Juga: Tol Cipali KM 122 Ambles, Macet Masih Belum Tertangani

Irfan pun mengatakan saat ini masyarakat di sekitar longsoran tidak ada yang mengungsi. โ€œDan untuk masyarakat sekitar longsor tidak ada yang mengungsi karena lokasinya cukup jauh,โ€ katanya.

Dilaporkan juga arus lalu lintas dari dua arah terpantau padat dan saling bergantian untuk melintas lokasi longsor yang sedang ditangani petugas.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini