Hujan Deras, 16 Titik di Kabupaten Bogor Dilanda Bencana

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 29 April 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 338 2402854 hujan-deras-16-titik-di-kabupaten-bogor-dilanda-bencana-jkMrXGTaFN.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BOGOR - Sebanyak 16 titik di wilayah Kabupaten Bogor terdampak bencana akibat hujan disertai angin kencang, pada Rabu 28 April 2021. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan belasan titik bencana itu terjadi di wilayah Cigombong, Rumpin, Cijeruk, Dramaga, Ciawi, Caringin dan Leuwisadeng.

"Kebanyakan tanah longsor. Sisanya tembok jebol, banjir, angin kencang sama pergerakan tanah," kata Aris kepada MNC Portal, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Viral Video 'Balada Cinta Sekjen FPI', Ini Tanggapan Kuasa Hukum Munarman

Dari bencana tersebut, tercatat ada 17 KK dengan 66 jiwa yang terdampak. Meski begitu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

"Kalau korban tidak ada," tambah Aris.

Baca juga:  Buntut Kasus Prostitusi, Hotel RedDoorz Tebet Ditutup Permanen

Saat ini, ke-16 titik bencana tersebut sudah dilakukan assesment oleh BPBD Kabupaten Bogor dan berkoordinasi dengan aparatur desa setempat. Termasuk menyalurkan bantuan logistik dan lainnya.

"Ada yang perlu penanganan lebih lanjut. Kalau hujan dikhawatirkan bencana susulan," tutupnya.

Seperti diketahui, hujan deras melanda wilayah Bogor dan sekitarnya pada Rabu 28 April 2021. Tak hanya bencana, hujan tersebut sempat membuat tinggi air di Bendung Katulampa naik menjadi siaga 3.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini