Share

Terpilih Jadi Ketua ICMI Jakarta, Ariza Patria Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

Bima Setiyadi, Koran SI · Kamis 29 April 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 338 2402919 terpilih-jadi-ketua-icmi-jakarta-ariza-patria-fokus-tingkatkan-kualitas-sdm-iDjcJpW9fe.jpg Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) resmi terpilih menjadi Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta. Dengan terpiliha jadi Ketua, ia menyiapkan program utama yakni meningkatkan kualitas SDM, menghilangkan kemiskinan dan ketimpangan sosial.

"Kemarin (28/4), saya diberi amanah menjadi Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil DKI Jakarta Periode 2020-2025 pada Musprov ICMI DKI Jakarta di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat," tulis Ariza dalam akun Instagram pribadinya @arizapatria, dikutip pada Kamis (29/4/2021)

Ariza menilai, dengan terpilih menjadi Ketua, jadi amanah berat sekaligus tantangan besar bagi dirinya untuk bisa mengembalikan kejayaan dan mamaksimalkan kontribusi ICMI bagi masyarakat, terutama di DKI Jakarta.

Tantangan utama saat ini antara lain meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), menghilangkan kemiskinan dan ketimpangan sosial, serta dakwah Islam yang moderat dan rahmatan lil alamin sesuai tuntunan Rasululah SAW.

"Terima kasih setinggi-tingginya atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin ICMI Orwil Jakarta. Kami juga memohon doa semoga dapat menjalankan amanah ini dengan maksimal, senantiasai diberi kekuatan dan bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan ICMI," ucapnya.

Baca Juga : Jalan di Jakarta Bakal Dinamai Tokoh Turki, Balasan Penamaan Jalan Soekarno di Ankara

Hadir dalam acara itu di antaranya Wakil Ketua Umum ICMI Pusat, Sugiharto; Sekretaris Jenderal ICMI Pusat Mohammad Jafar Hafsah, Plt Ketua ICMI ORWIL DKI Jakarta 2015-2020 Dailami Firdaus.

"Terima kasih atas keramahan Ibu dan Bapak semuanya. Hormat kami, Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua ICMI Orwil DKI Jakarta," tuturnya.

Baca Juga : Ini Nomor WA Wagub DKI yang Diretas untuk Penipuan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini