Langgar Prokes, Tempat Usaha di Tanjung Priok Diberikan Peringatan

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 29 April 2021 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 338 2403128 langgar-prokes-tempat-usaha-di-tanjung-priok-diberikan-peringatan-9wk9nTlFYQ.jpg Tempat usaha di Tanjung Priok diberikan peringatan lantaran melanggar prokes.

JAKARTA - Tempat usaha di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, diberikan surat peringatan lantaran abai terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

Plt Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati mengatakan dalam operasi pengawasan ini pihaknya melakukan pengawasan di beberapa lokasi kegiatan masyarakat seperti perkantoran, rumah makan, dan tempat usaha.

"Kami pantau tujuh lokasi. Enam tempat usaha yang kami datangi tidak ditemukan pelanggaran prokes. Namun, ada satu lokasi yang tidak menerapkan prokes seperti tidak adanya pemeriksaan suhu tubuh dan tidak memiliki pakta integritas," ungkap Evita saat dikonfirmasi Kamis (29/4/2021).

Karena melakukan pelanggaran, tim pengawasan dan penegakan prokes Kecamatan Tanjung Priok mengambil tindakan tegas dengan memberikan surat peringatan sekaligus teguran tertulis.

"Jika mereka masih ditemukan melanggar lagi maka sanksi yang diterima akan ditingkatkan sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Evita menuturkan saat ini pandemi belum berakhir. Untuk itu masyarakat harus ikuti Prokes yang ada.

"Jadi kita semua harus terus melaksanakan prokes karena ini menjadi salah satu perlawanan terhadap Covid-19. Jika mengabaikannya maka sangat beresiko untuk tertular sehingga tetap harus waspada dimanapun kita beraktivitas," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini