Resmikan Gereja Bethel Indonesia, Anies : Toleransi Umat Beragama Berjalan Baik

Bima Setiyadi, Koran SI · Jum'at 30 April 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 338 2403273 resmikan-gereja-bethel-indonesia-anies-toleransi-umat-beragama-berjalan-baik-O6jYgTWBtO.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan toleransi umat beragama di Ibu Kota berjalan dengan baik. Salah satunya yaitu mendukung renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung. Menurutnya, pemerintah hadir untuk segala kebutuhan umat beragama.

"Turut bersuka cita atas peresmian renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, di Jalan Bandengan Utara No 40, Penjaringan, Jakarta Utara, kemarin," kata Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, seperti dikutip pada Jumat (30/4/2021).

Anies menjelaskan, selama puluhan tahun kisah perjalanan jemaah GBI telah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat di Penjaringan. Ini adalah sebuah kisah hadirnya tempat peribadatan yang tidak hanya memfasilitasi kegiatan ibadah, tapi juga kerukunan antarwarga yang ada di sekitarnya. Motto dari GBI yakni tidak boleh ada siapapun yang kelaparan serta merasakan kekurangan di sekitar lingkungan gereja.

Beberapa waktu lalu Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Harmony Award 2020. Indikator keberhasilannya adalah menjaga sikap toleransi antarumat beragama dengan nilai tinggi.

"Pemerintah hadir untuk segala kebutuhan umat beragama, agar timbul rasa percaya antar warga bahwa kita saling mendukung. Kami bersyukur GBI Amanat Agung turut menjadi bagian indikator dalam keberhasilan DKI meraih Harmony Award. Tugas kita bersama adalah menjaga kesetaraan melalui tindakan yang konkret," ucapnya.

Baca Juga : Anies dan Gus Miftah Resmikan Gereja Bethel Indonesia di Jakarta Utara

"Selamat kepada jemaah GBI Amanat Agung, semoga tempat ini memberikan kesempatan bagi jemaah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjaga hubungan baik dengan sesama," tuturnya.

Baca Juga : Anies Bertolak ke Kepulauan Seribu Hadiri Kegiatan di 4 Pulau

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini