Larangan Mudik, Gubernur Anies Akan Umumkan SIKM Pekan Depan

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 30 April 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 338 2403403 larangan-mudik-gubernur-anies-akan-umumkan-sikm-pekan-depan-LMnAeJc1GB.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah Pusat tentang memutus rantai penyebaran Covid-19 secara luas, dengan adanya kebijakan larangan mudik pada Lebaran 2021.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tengah mempersiapkan berbagai upaya mengantisipasi adanya rencana mudik di tengah masyarakat, salah satunya adalah dengan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM).

Baca juga: Bus Antar Kota dan Provinsi Dilarang Beroperasi pada 6-17 Mei

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah memproses adanya penerbitan SIKM bagi masyarakat yang akan melakukan mudik.

"Nanti, awal pekan depan diumumkan detailnya. Karena memang saat ini sedang disusun aturan Perda-nya sendiri," Kata Anies saat dikonfirmasi di GBI Amanat Agung, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Jokowi Minta Kepala Daerah Intens Sosialisasikan Larangan Mudik

Dikatakan Anies, kebijakan larangan mudik berada pada keputusan Peraturan Menteri Perhubungan dan Surat Edaran Kepala BNPB.

"Sekarang peraturan detailnya sedang dipersiapkan. Awal pekan depan juga diumumkan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini