Viral Bocah 12 Tahun Jadi Sopir Truk Terjadi Tahun Lalu

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 30 April 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 338 2403485 viral-bocah-12-tahun-jadi-sopir-truk-terjadi-tahun-lalu-60k9GvjJfk.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: MNC Portal/Carlos)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan video viral mengenai seorang anak usia 12 tahun yang mengemudikan truk tronton di tol merupakan peristiwa pada 2020 silam yang viral pada April 2021.

"Jadi ini adanya video viral di media sosial tentang percakapan antara sesama supir, yang dikendarai seorang anak. Dia akan ke Tasikmalaya. Sempat viral di media sosial. Jadi bahan pertanyaan di netizen. Kok bisa ada anak kecil bawa truk trailer dengan muatan tujuan ke Tasikmalaya?" kata Yusri Yunus, Jumat (30/4/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Ia menyebutkan truk dengan plat B-9057-UEJ tersebut sudah diamankan bersama seorang supir asli berinisial H (33).

"Ini sudah 6 bulan lalu di tahun 2020 (November 2020) baru viral sekarang. Kami membentuk tim untuk mengamankan pelaku dan mengungkap kasus ini agar jangan sampai ada opini ada unsur pembiaran di media sosial," tambah Yusri Yunus.

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah video yang viral di media sosial beberapa hari terakhir, terlihat aksi bocah 12 tahun yang berani dan mahir mengemudikan truk tersebut mendapatkan komentar dari para netizen.

Baca Juga : Viral Bocah 12 Tahun Jadi Sopir Truk Tronton

Dalam video tersebut, sopir truk bocah ini sempat ditanya oleh sesama pengendara. "Mau ke mana?" tanya seorang pengguna jalan. "Tasik," jawab bocah itu.

"Umur berapa?" tanya pengguna jalan lagi. "Dua belas," jawab bocah tersebut sembari menyetir dan merokok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini