Bocah 12 Tahun Kendarai Truk karena Sopir Aslinya Ngantuk

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 30 April 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 338 2403499 bocah-12-tahun-kendarai-truk-karena-sopir-aslinya-ngantuk-Y1WZzTlpuF.jpg Viral bocah 12 tahun jadi sopir truk tronton (Foto : Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan terkait video viral seorang anak usia 12 tahun yang viral di media sosial sedang mengendarai truk tronton karena sopir asli sedang ngantuk.

"Setelah ada video viral kami lakukan penyelidikan. Kendaraan truk tersebut aslinya dikemudikan H (33). Kemudian setibanya di KM 12 arah Cikampek karena H mengantuk, ia berhenti dan laju kendaraan digantikan sang anak berusia 12 tahun yang juga ada di dalam kendaraan tersebut," ujar Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (30/4/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakannya, kendaraan tersebut di amankan di Pool perusahaan angkutan STA di Jakarta Utara.

"Sesungguhnya ini kejadian 6 bulan lalu, tapi baru viral saat ini. Setelah kejadian itu, perkembangannya H sudah diberhentikan oleh manajemen PT STA," ungkap Sambodo Purnomo Yogo.

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah video yang viral di media sosial beberapa hari terakhir, terlihat aksi bocah 12 tahun yang berani dan mahir mengemudikan truk tronton tersebut mendapatkan komentar dari para netizen.

Baca Juga : Viral Bocah 12 Tahun Jadi Sopir Truk Tronton

Dalam video tersebut, sopir truk bocah ini sempat ditanya oleh sesama pengendara. "Mau ke mana?" tanya seorang pengguna jalan. "Tasik," jawab bocah itu.

"Umur berapa?" tanya pengguna jalan lagi. "Dua belas," jawab bocah tersebut sembari menyetir dan merokok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini