Share

Polisi Tak Tahan Anak 12 Tahun yang Viral Kendarai Truk Kontainer

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 30 April 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 338 2403505 polisi-tak-tahan-anak-12-tahun-yang-viral-kendarai-truk-kontainer-Lhkm8UcuEX.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan terkait video seorang anak usia 12 tahun yang viral di media sosial tidak ditahan karena masih anak di bawah umur.

"Kepada si anak mengacu pada UU Perlindungan Anak dan Sistem Peradilan Anak pada UU Nomor 11 Tahun 2012 yang kepada anak di bawah umur harus ada diversi," ujar Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (30/4/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Baca Juga:  Bocah 12 Tahun Kendarai Truk karena Sopir Aslinya Ngantuk

Dikatakannya, para orangtua diminta untuk lebih mengawasi anak-anaknya dan tidak memberikan izin bagi anak yang belum pantas untuk mengemudikan kendaraan bermotor.

"Pembinaan kepada orangtuanya, ada pendampingan psikolog konseling, memberikan peringatan pada orangtua si anak untuk lebih mengawasi anak-anaknya," ungkap Sambodo Purnomo Yogo.

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah video yang viral di media sosial beberapa hari terakhir, terlihat aksi bocah 12 tahun yang berani dan mahir mengemudikan truk tronton tersebut mendapatkan komentar dari para netizen.

Baca Juga:  Viral Anak Kendarai Truk Kontainer di Tol, Polisi: Itu Sudah 6 Bulan Lalu

Dalam video tersebut, sopir truk bocah ini sempat ditanya oleh sesama pengendara. "Mau ke mana?" tanya seorang pengguna jalan. "Tasik," jawab bocah itu.

"Umur berapa?" tanya pengguna jalan lagi. "Dua belas," jawab bocah tersebut sembari menyetir dan merokok.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini