Polisi Fasilitasi Swab Antigen saat Aksi May Day

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 30 April 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 338 2403562 polisi-fasilitasi-swab-antigen-saat-aksi-may-day-zQFrzLqAbG.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebutkan ada 6.394 personel aparat gabungan yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa buruh pada peringatan May Day, Sabtu (1/5/2021) besok.

Yusri mengungkapkan, pihak kepolisian akan menyiapkan fasilitas swab antigen Covid-19 gratis atau cuma-cuma bagi buruh yang hendak melakukan aksi unjuk rasa.

"SPSI dan KSPI sudah meminta kepada kita untuk bisa mendapatkan swab antigen, nanti kita laksanakan di titik kumpul berangkat. Ada tim kami dari Polres dan Polda ke sana menyiapkan swab antigen," kata Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/4/2021).

Baca juga:  Polda Metro Jaya Sebut Tidak Ada Demo May Day

Yusri mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan enam ribu personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh besok dalam peringatan May Day.

"Saya ingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 bagi teman-teman serikat buruh, kami kerahkan 6.394 personel gabungan dan bisa bertambah jika kondisi di lapangan membutuhkan penambahan personel," tambahnya.

Baca juga:  Polda Jabar Akan Bubarkan Aksi May Day di Tengah Pandemi Corona

Ia menyebutkan, ada sejumlah surat pemberitahuan aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan oleh kelompok buruh pada Sabtu (1/5/2021) besok.

"Ada beberapa tempat aksi unjuk rasa, terpusat di Patung Kuda, MK (Mahkamah Konstitusi), dan ILO. Mulai dari pagi, nanti siang sampai sore ada lagi. Tapi saya ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini