Kala Jurnalis Berbagi untuk Anak Yatim dan Dhuafa Terdampak Pandemi

Antara, · Jum'at 30 April 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 338 2403710 kala-jurnalis-berbagi-untuk-anak-yatim-dan-dhuafa-terdampak-pandemi-3UkHVcCI0P.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Sebanyak 50 orang anak yatim, piatu, dan dhuafa di lingkungan sekitar Kantor Walikota Jakarta Pusat, Petojo, Tanah Abang, menerima santunan Ramadhan, Jumat (30/4/2021).

(Baca juga: 85 Santri Yayasan Al Shofiani Ahmadi Bekasi Keracunan Longtong Sayur saat Berbuka Puasa)

Program santunan ini diinisiasi oleh Koordinatoriat Wartawan Pemkot Jakarta Pusat, yang disaksikan secara langsung oleh Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Ruang Serbaguna Walikota.

Dalam sambutannya, Dhany mengapresiasi kegiatan santunan tersebut, apalagi protokol kesehatan diterapkan secara ketat karena pihak penyelenggara tidak mengadakan buka puasa (ifthar) bersama.

(Baca juga: Emak-Emak yang Tuduh Tetangganya Punya Babi Ngepet Minta Maaf)

"Kita apresiasi luar biasa untuk teman-teman wartawan yang tergabung di Balai Wartawan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Semoga ke depan bisa terus meningkatkan situasi ekonomi yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19," kata Dhany di Ruang Serbaguna Walikota Jakarta Pusat, Jumat.

Dhany pun berharap kegiatan serupa dapat dilakukan kembali, mengingat santunan terhadap warga khususnya di lingkungan Kota Jakarta Pusat, dapat membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Santunan Ramadhan, Muhammad Subadri, mengatakan program santunan ini terlaksana atas kerja sama wartawan Pemkot Jakarta Pusat serta sejumlah perusahaan swasta dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Menurut Badri, kegiatan santunan itu menunjukkan kepedulian wartawan, perusahaan pendukung, dan Pemkot Jakarta Pusat terhadap perkembangan kondisi masyarakat saat ini.

Setelah lebih dari setahun dilanda pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat menjadi terbatas, perputaran roda perekonomian juga tidak seperti kondisi normal.

"Pandemi Covid-19 membuat ekonomi sebagian besar masyarakat semakin sulit. Semakin tertekan. Karena itu, butuh perhatian dan dukungan untuk membantu mereka. Apalagi, Ramadhan merupakan momentum yang baik untuk berbagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini