Share

Hari Buruh, Sebagian Jakarta Akan Diguyur Hujan Disertai Petir

Antara, · Sabtu 01 Mei 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 338 2403788 hari-buruh-sebagian-jakarta-akan-diguyur-hujan-disertai-petir-QmEeMMPyWV.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga DKI Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah pada Sabtu, 1 Mei 2021 yang bertepatan dengan hari buruh.

BMKG memprakirakan secara umum cuaca Jakarta sepanjang Sabtu pagi hingga malam hari cerah berawan hingga hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang/sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG di laman resminya, Sabtu.

Data BMKG pada Sabtu dini hari juga menyebutkan seluruh wilayah DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu pada pagi hari diprakirakan cerah berawan. Untuk Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan pada pagi hari.

Kemudian memasuki siang hari, cuaca wilayah Kepulauan Seribu cerah. Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, cerah berawan.

Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki malam hari Jakarta Selatan hujan ringan dan untuk Jakarta Timur berawan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Kemudian pada Ahad dini hari (2/5), Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas ringan dan wilayah lainnya diprediksi cerah berawan.

Untuk suhu udara diprakirakan berkisar 24-33 derajat Celcius. Jakarta Barat berada pada rentang 24-33 derajat dan Jakarta Pusat 25-32 derajat Celsius.

Untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berkisar 25-33 derajat. Suhu di wilayah Jakarta Utara pada rentang 25-32, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 27-30 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memprakirakan berada pada rentang 60-90 persen. Jakarta Barat berada pada rentang 60-90 persen dan Jakarta Pusat 70-90 persen.

Kemudian Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada rentang 60-90 persen. Sedangkan Jakarta Utara diprediksi 70-90 dan Kepulauan Seribu berkisar 75-90 persen.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini