Dikawal Ketat, Kapolda Metro Jalan Bareng Perwakilan Buruh ke Gedung MK

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Sabtu 01 Mei 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 338 2403922 dikawal-ketat-kapolda-metro-jalan-bareng-perwakilan-buruh-ke-gedung-mk-SCXmSd9td2.jpg Kapolda Metro Jaya bersama perwakilan buruh berjalan kaki ke MK. (Foto: Raka Dwi)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama dengan perwakilan massa serikat buruh mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Sabtu 1 Mei 2021 siang. Hal tersebut berkaitan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini.

Pantauan MNC Portal, perwakilan buruh yang ikut bersama dengan Fadil antara lain Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan perwakilan mahasiswa.

Baca juga: Presiden KSPSI Tegaskan Buruh Demo May Day Sudah Tes Swab Antigen

Fadil beserta Andi dan juga Said Iqbal mendatangi Mahkamah Kontitusi dengan berjalan kaki, dari kawasan Patung Kuda. Mereka mendapatkan pengawalan yang cukup ketat dari pihak kepolisian dan TNI.

Sebelumnya, Andi Gani menyebut bahwa serikat buruh usai aksi di kawasan Patung Kuda akan langsung menyerahkan petisi ke Mahkamah Kontitusi (MK).

"Setelah dari sini (kawasan Patung Kuda) saya dan bung Said Iqbal didampingi delegasi akan menuju MK," jelas Andi dalam jumpa pers di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu.

Baca juga: May Day, Buruh Buat Kuburan Massal Korban Omnibus Law di Patung Kuda

Nantinya, kata Andi, dirinya bersama Fadil dan Said Aqil bakal diterima Sekretaris Jenderal MK untuk menyerahkan petisi yang telah disepakati oleh serikat buruh.

"Diterima oleh Sekjen MK untuk menyerahkan petisi kepada MK agar betul-betul memperhatikan UU Ciptaker dan berpihak kepada kepentingan rakyat Indonesia," tegasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini