Polisi Berseragam APD Diturunkan Saat May Day, Ada Apa?

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Sabtu 01 Mei 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 338 2404006 polisi-berseragam-apd-diturunkan-saat-may-day-ada-apa-e229pDBDuV.jpg Polisi berseragam APD (Foto: Raka Dwi)

JAKARTA - Sejumlah petugas kepolisian yang menggunakan alat pelindung diri (APD) diterjunkan di tengah aksi massa serikat buruh dalam rangka perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

Diturunkannya polisi APD itu, karena massa buruh yang berasal dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Serikat Pekerja Greenpeace Indonesia dan serikat buruh lainnya itu dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan saat menggelar aksinya.

"Baik sekali lagi tolong di jaga protokol kesehatan. Kami menjaga keselamatan kalian semua agar tidak terinfeksi," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Hengki Haryadi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

Hengki pun memperingati kepada para serikat buruh tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan masif seperti di India.

Baca juga: Sejarah Hari Buruh Sedunia, Perjuangan Panjang Kaum Buruh Menuntut Hak

"Dengan di India sudah parah jangan sampai sekarang menjadi kluster di sini. Kami menjaga saudara-saudara sekalian agar menjaga protokol kesehatan," tegas Hengki.

Baca juga: Hari Buruh, Menaker Singgung BLT Subsidi Gaji

Orator yang berada dibarisan serikat buruh pun berterimakasih kepada pihak kepolisian dan berjanji akan melakukan aksi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Baik terimakasih sudah mengingatkan agar menjaga protokol kesehatan," kata orator tersebut.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini