Cuaca Jakarta Diperkirakan Berawan Hari Ini, Daerah Penyangga Hujan Petir

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 02 Mei 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404120 cuaca-jakarta-diperkirakan-berawan-hari-ini-daerah-penyangga-hujan-petir-dfZcNOjnAN.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah ibu kota, seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada Minggu (2/5/2021) pagi berawan. Untuk Kepulan Seribu cuaca diperkirakan cerah berawan.

Menjelang siang hari BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan. Kemudian memasuki malam hari, Jakarta bagian Barat, Jakarta Pusat, Jakarta bagian Selatan, Jakarta bagian Timur dan Jakarta bagian Selatan diperkirakan terjadi hujan ringan.

Selanjutnya cuaca di Kepulauan Seribu tetap pada kondisi cerah berawan. Kemudian temperatur suhu pada akhir pekan di Jakarta berkisar 24 sampai 32 derajat celcius.

Sementara untuk wilayah penyangga ibu kota seperti Bogor, Depok dan Bekasi BMKG memprakirakan terjadi potensi hujan yang disertai kilat petir dan angin kencang pada siang, sore hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi," tulis BMKG dalam laman resminya yang dikutip, Minggu (2/5/2021).

Adapun BMKG memprakirakan cuaca Bogor pada pagi hari cerah berawan, menjelang siang cuaca diperkirakan terjadi hujan sedang dan menjelang malam hari masih diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian wilayah penyangga ibu kota lainnya seperti Depok BMKG memprakirakan pada pagi hari cuaca cerah berawan, siang dan malam hari Depok diguyur hujan ringan.

Terakhir untuk wilayah Bekasi BMKG memprakirakan cuaca pada pagi hari berawan, menjelang siang dan memasuki malam hari Bekasi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini