TNI-Polri dan Pemprov DKI Gelar Apel Pengetatan Prokes di Tanah Abang

Riezky Maulana, iNews · Minggu 02 Mei 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404221 tni-polri-dan-pemprov-dki-gelar-apel-pengetatan-prokes-di-tanah-abang-BIJbn7hbGh.jpg TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta gelar apel di Monas terkait pengetatan protokol kesehatan di Tanah Abang (Foto: Riezky Maulana)

JAKARTA - Prajurit TNI-Polri dan Aparat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengikuti apel bersama dalam rangka pengetatan protokol kesehatan di wilayah Ibu Kota, khususnya Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Apel tersebut berlangsung di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Matali selaku pemimpin upacara menuturkan masyarakat harus kembali diingatkan bahwasanya Covid-19 itu adalah nyata dan merupakan masalah yang serius.

"Masyarakat perlu diingatkan dengan baik agar mereka aware, agar mereka juga perhatian bahwa penegakan protokol kesehatan Covid-19 itu perlu," ungkapnya di lokasi.

Baca Juga:  Patuhi Prokes, Demo Buruh di Tanjung Priok Sediakan Posko Tes Swab Antigen

Dia pun menjelaskan, sama sekali tak melaramg interaksi masyarakat di ruang publik seperti pasar. Akan tetapi, interaksi tersebut haruslah diperhatikan.

"Kita paham bahwa masyarakat juga perlu berinteraksi misalnya di pasar-pasar tetapi ya interaksi di pasar-pasar tersbeut harus dikendalikan dengan baik. Kita berada pada unsur pengendali dari kerumunan masyarakat itu," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Sekda, Tanah Abang itu ada beberapa pintu masuk yang perlu mendapatkan perhatian. Menurutnya, di beberapa pintu itulah yang nantinya petugas-petugas kita untuk memberikan peringatan kepada masyarakat.

"Meskipun nanti ada yang bertugas di dalam, menghitung jumlah mereka. kalau sudah melampaui 50 persen dari kapasitas terpasang dari biasanya, kita akan lakukan pengendalian ataukah penutupan, termasuk antre pun nanti kita kendalikan dengan baik," katanya.

Dalam apel pada pagi ini, sebanyak 1.000 personel dari TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta disiagakan. Baca Juga: Langgar Prokes, Tempat Usaha di Tanjung Priok Diberikan Peringatan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini