Anies, Kapolda dan Pangdam Akan Cek Prokes di Pasar Tanah Abang dan Thamrin City

Riezky Maulana, iNews · Minggu 02 Mei 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404241 anies-kapolda-dan-pangdam-akan-cek-prokes-di-pasar-tanah-abang-dan-thamrin-city-U6qCKRBI5n.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berencana melakukan peninjauan protokol kesehatan di beberapa wilayah Ibu Kota. Peninjauan itu bertujuan agar masyarakat bisa tertib dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Pada hari ini, Minggu (2/5/2021) ketiganya akan bergegas ke dua lokasi, yakni Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, dan Thamrin City Jakarta Pusat.

Baca Juga: Anies Kunjungi Pulau Paling Ujung Jakarta, Netizen: Gokil!

Adapun rencananya, Anies, Kapolda Metro Jaya, serta Pangdam Jaya akan melakukan kegiatan tersebut pada siang hari ini. Tepatnya sekira pukul 13.00 WIB.

"Pukul 13.00 WIB. Kapolda bersama Gubernur DKI dan Pangdam Jaya melaksanakan peninjauan ke pasar Tanah Abang dan Thamrin City dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," tulis surat pemberitahuan yang diterima MNC Media, Minggu.

Diberitakan sebelumnya, memasuki pekan ketiga Ramadan, Kawasan Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat kian ramai dipadati pengunjung. Sayangnya, ribuan pengunjung ini sepertinya tidak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: TNI-Polri dan Pemprov DKI Gelar Apel Pengetatan Prokes di Tanah Abang

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @jktinfo terlihat hiruk pikuk masyarakat yang mondar-mandir mencari barang yang diinginkan di Pasar Tanah Abang. Jalan pun semakin sempit karena menumpuknya parkiran motor dan pedagang PKL di sepanjang jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini