Anies: Kemarin 87 Ribu Orang Datang ke Pasar Tanah Abang

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 02 Mei 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404329 anies-kemarin-87-ribu-orang-datang-ke-pasar-tanah-abang-Ci6dPNGGun.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Pasar Tanah Abang (Foto : MPI/Erfan Maruf)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Peninjauan dilakukan untuk mencari formulasi menekan angka kerumunan di Pasar Tanah Abang agar tidak menjadi klaster Covid-19 baru.

Anies menyebut, pengunjung Pasar Tanah Abang pada Sabtu 1 Mei 2021, lonjakan besar terjadi pada kemarin yang mencapai 87 ribu orang lebih dari separuh hari biasa yang hanya berjumlah 35 pengunjung.

Untuk mengurai kepadatan tersebut Anis berama dengan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran melakukan rapat untuk merespons kondisi yang terjadi.

"Memang Pak Dirut Pasar Jaya melaporkan bahwa terjadi lonjakan yang luas biasa hari Sabtu kemarin. Hari jumat dan hari-hari biasanya itu paling sekitar 35 ribu. Kemarin itu 87 ribu orang yang datang (ke Pasar Tanah Abang)," kata Anies di Halaman Pasar Tanah Abang DKI Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Untuk mengatisipasi hal serupa Anies mengatakan, Pemprov DKI menerjunkan 2.500 personel gabungan tambahan untuk mencegah kerumunan.

Baca Juga : Pantau Prokes di Pasar Tanah Abang, Anies Disapa Warga: Bapak Gue Tuh

Sebelumnya diberitakan, Jubir Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito menyayangkan kerumunan yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, belakangan ini. Seakan-akan pandemi corona telah berlalu.

"Kami mohon ketegasan dari Satgas Daerah (Pemprov DKI Jakarta) serta Satgas di wilayah pengelola pasar untuk merancang sistem yang efektif untuk menghindari kerumunan di Tanah Abang," kata Wiku melalui pesan singkatnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini