Jelang Larangan Mudik, Lonjakan Penumpang Terjadi di Terminal Kampung Rambutan

MNC Portal, · Minggu 02 Mei 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404373 jelang-larangan-mudik-lonjakan-penumpang-terjadi-di-terminal-kampung-rambutan-z9h2jaxTYp.jpg Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony (Foto: Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA - Kepala Terminal Kampung Rambutan, Made Jony mengatakan, terdapat lonjakan penumpang pada Terminal Kampung Rambutan. Hal ini menyusul adanya larangan mudik yang dimulai dari 6 Mei 2021.

"Mulai 30 April kemarin sedikit ada peningkatan yaitu 1.000-1.300 di hari Sabtu 1 Mei kemarin. Jadi, memang penumpang meningkat tanggal 30 April - 1 Mei 2021." kata Jony pada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Larangan Mudik Harus Dapat Dukungan Pemerintah Daerah

Menurutnya, untuk lonjakan penumpang pada Terminal Kampung Rambutan diprediksi akan berlangsung mulai dari Minggu 2 Mei sampai 4 Mei 2021. "Untuk prediksi kami memang ada peningkatan, tapi hari peningkatan kita prediksikan mulai hari ini sampai 3/4 Mei," tuturnya.

Ia melanjutkan, peningkatan penumpang nantinya diprediksi tidak akan melonjak secara signifikan. Hal ini berkaca pada kondisi Natal di Terminal Kampung Rambutan pada tahun 2020.

"Namun, peningkatan pun kita prediksi tidak terlalu tinggi. Karena berkaca ke Natal tahun kemarin, jumlah penumpang tidak terlalu tinggi," lanjutnya.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19 Memburuk, Menkominfo: Patuhi Prokes dan Tidak Maksa Mudik!

Selanjutnya, demi menghindari adanya kelebihan pada setiap armada ia menyatakan siap menambahkan armada bus. Hal ini melanjutkan adanya alokasi 50% untuk setiap armada yang akan memulai perjalanan untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

"Tapi, untuk mengantisipasi kita udah menyiapkan penambahan armada, agar tidak ada PO-PO bus melebihi kapasitas yang kita tentukan. Karena kapasitas maksimal 50 persen," tegasnya.

(Rep: Jonathan Simanjuntak)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini