Pengunjung Pasar Mulai Pulang, Situasi Stasiun Tanah Abang Masih Kondusif

Riezky Maulana, iNews · Minggu 02 Mei 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404378 pengunjung-pasar-mulai-pulang-situasi-stasiun-tanah-abang-masih-kondusif-Cs34L0xZ8p.jpg Stasiun Tanah Abang (Foto : MPI/Riezky)

JAKARTA - Sejumlah pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021) mulai pulang. Akses masuk yang semula ditutup oleh petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub juga sudah mulai dibuka. Situasi di Stasiun Tanah Abang terpantau kondusif kendati sejumlah pengunjung Pasar Tanah Abang mulai pulang.

Akibatnya, kemacetan timbul sampai sekira 750 meter, dimulai dari percabangan flyover arah Slipi-Kemanggisan hingga depan pintu blok A dan B Pasar Tanah Abang.

Para juru parkir liar terpantau mulai sibuk mengatur jalannya arus lalu lintas yang tersendat. Sementara itu, sejumlah pengunjung adapula yang tetap melihat-lihat dan memilih barang dagangan yang dijajakan sepanjang trotoar.

Mereka tampak berdesakan dan tidak menjaga jarak kontak fisik antara satu dengan lainnya. Di daerah lorong-lorong kios pun juga demikian.

Beberapa pengunjung terlihat tergesa-gesa meninggalkan lokasi. Akan tetapi, langkahnya kerap kali berhenti ketika berhadapan dengan mereka yang hendak masuk.

Jalan pun terkadang harus bergiliran saking padatnya Pasar Tanah Abang. Sementara itu, pantauan di lokasi Stasiun Tanah Abanag, kondisi cenderung lebih sepi dan kondusif.

Tak terlihat adanya antrean panjang. Petugas keamanan yang berjaga di luar lorong masuk stasiun juga hanya tiga orang.

Baca Juga : Strategi Anies Baswedan Memecah Kerumunan di Pasar Tanah Abang

Para pengunjung yang hendak kembali ke daerah asalnya pun berjalan dengan cukup tertib. Sebelum memindai kartu akses keretanya, mereka terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya.

Petugas, menggunakan pengeras suara juga sibuk mengarahkan arah tujuan para calon penumpang. Hal itu dilakukan agar ara penumpang tidak salah memilih jalur masuk.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini