Anies Baswedan: Di Jakarta Masih Banyak Pasar Selain Tanah Abang

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 02 Mei 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404382 anies-baswedan-di-jakarta-masih-banyak-pasar-selain-tanah-abang-esGx0SrYkH.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pasar Tanah Abang (Foto : MPI/Erfan)

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pasar Tanah Abang dibanjiri pengunjung. Melihat situasi saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk berbelanja ke pasar lainnya yang ada di DKI Jakarta.

"Di Jakarta ada banyak pasar, kami menganjurkan untuk mendatangi berbagai pasar di Jakarta selain Pasar Tanah Abang," kata Anies, Minggu (2/5/2021).

Menurut Anies, Jakarta tidak pernah kekurangan pasar untuk masyarakat membeli kebutuhan menyambut Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri 2021. Masyarakat bisa mengantisipasi penularan Covid-19 dengan mengakses Pasar lainnya.

"Masyarakat bisa mendapatkan barang tanpa berisiko kerumunan dengan mendatangi tempat yang lain," tuturnya.

Anies meminta masyarakat memerhatikan lokasi sebelum melakukan aktivitas belanja, dengan memilih pasar yang tidak terlalu ramai. Sebab hal it akan lebih berisiko.

"Bila mau berbelanja maka tentukan lokasi yamg memang tidak penuh lebih longgar. Kita sama-sama mencegah kerumunan dan sama-sama menjaga kesehatan," jelasnya.

Baca Juga : Strategi Anies Baswedan Memecah Kerumunan di Pasar Tanah Abang

Anies sebelumnya menyebut, selama dua hari ini Sabtu-Minggu jumlah pengunjung di Pasar Tanah Abang mencapai dua kali bahkan tiga kali lipat. Jumlah tersebut dinilai menghawatirkan sebagai lokasi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Hari Sabtu kemarin terjadi lonjakan pengunjung, dari 35 ribu menjadi 87 ribu dan hari ini data sementara hari ini jumlahnya sekitar 100 ribu pengunjung," pungkas Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini