Viral, Jamaah Dilarang Masuk ke Masjid Pakai Masker di Bekasi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 02 Mei 2021 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 338 2404461 viral-jamaah-dilarang-masuk-ke-masjid-pakai-masker-di-bekasi-VpWnxu8sY8.png Jamaah yang diusir dari masjid karena pakai masker (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Larangan memakai masker ke dalam masjid terjadi di daerah Perumahan Harapan Indah Bekasi. Dalam video singkat yang diposting akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita, menggambarkan takmir masjid melarang seseorang yang hendak beribadah menggunakan masker. Video tersebut pun viral di media sosial.

Menurut seorang takmir masjid tersebut, larangan memakai masker ke dalam masjid untuk membedakan tempat ibadah dengan pasar. Pasalnya, merujuk dari ayat Alquran dia menegaskan bahwa setiap orang yang masuk ke dalam masjid aman.

"Jagan pakai masker jadi biar ada perbedaan antara masjid dengan pasar. Kata agama dalam Quran Surat Al Imran ayat 96 orang yang masuk ke dalam masjid aman," kata seorang takmir masjid yang menggunakan jubah kuning dalam video singkat yang dikutip dari akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita, Minggu (2/5/2021).

Baca juga:  Beredar Video KKB Papua Tembaki Warga Terluka hingga Tewas

Ironisnya, jamaah masjid lainnya ikut menghakimi seseorang yang memakai masker tersebut. Alhasil, adu mulut pun tak terelakan.

"Pemerintah membuat aturan pakai masker, ulama lebih tinggi dari pemerintah," jawab salah satu jamaah masjid yang menghakimi seseorang memakai masker.

Baca juga:  Viral Video Pacar Lemot Diajak Foto, Netizen: Keselnya Se-Indonesia

Peristiwa ini pun sontak menuai komentar dari netizen "itulah bahayanya belajar Al kitab tanpa guru," tulis komentarnya @dannyaw

"Sebelum kita bertawakal, kita wajib berikhtiar. Yuk tabayyun," tulis komentar @novaldo.ys.

"Baju merah sama kuning jangan sampe lolos..ilmu fikinya masih kurang," tulis komentar @munashir_sanursi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini