Anies: Mulai Hari Ini Pengendalian Pengunjung di Seluruh Pasar Diperketat!

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 03 Mei 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404541 anies-mulai-hari-ini-pengendalian-pengunjung-di-seluruh-pasar-diperketat-B6V3ycOOZI.jpg Anies Baswedan (Foto: IG @aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, protokol kesehatan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan seluruh pasar yang ada di Ibu Kota akan diperketat. Pasalnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri, para pengunjung pasar tersebut terus membludak.

"10 hari menjelang lebaran, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama TNI/Polri melakukan pengendalian keramaian yang terjadi di Pasar Tanah Abang. Mulai hari ini di setiap kawasan pasar di Ibu Kota akan diberlakukan pengetatan pengendalian pengunjung, supaya potensi klaster baru Covid-19 bisa diminimalisir," tulis Anies di akun Instagram miliknya, Minggu 2 Mei 2021.

Anies menambahkan, agar dapat memantau protokol kesehatan secara baik, pihaknya menerjukan ribuan personel gabungan. Pasukan terdiri dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP serta Dishub DKI.

"Untuk mengendalikan kerumunan di Pasar Tanah Abang hari ini,  gabungan unsur Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengawasi pengunjung, yang mengalami lonjakan sekitar 87 ribu orang, dari yang biasanya yang hanya berkisar 35 ribu orang. Bahkan, hari ini diperkirakan mencapai 100 ribu pengunjung," kata Anies kemarin.

Baca Juga : Kemarin 87 Ribu, Hari Ini Pengunjung Pasar Tanah Abang Capai 100 Ribu Orang

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini