Bersaksi di Persidangan, Ketua Panitia: Maulid untuk Hilangkan Rasa Rindu Kami ke Habib Rizieq

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 03 Mei 2021 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404701 bersaksi-di-persidangan-ketua-panitia-saya-usulkan-maulid-sekaligus-untuk-hilangkan-rasa-rindu-kami-ke-habib-rizieq-3i3VVZKxgP.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Ketua panitia acara maulid nabi di Petamburan, Haris Ubaidillah bersaksi dalam sidang lanjutan kasus kerumunan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Adapun agenda hari ini pemeriksaan saksi serta ahli yang dapat meringankan Habib Rizieq.

Dia menegaskan bahwa dirinya yang mengusulkan acara maulid nabi di DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan tersebut.

Menurut dia, acara maulid nabi juga sekligus sebagai acara silaturahmi bagi umat Islam yang merindukan Habib Rizieq yang sudah lama tinggal di Arab Saudi.

"Saya yang mengusulkan adakan peringatan Maulid tersebut. Sekaligus (untuk) menghilangkan rasa rindu kami kepada guru kami Habib Rizieq," ucap Haris.

Haris menambahkan bahwa sebelumnya diadakan acara tersebut pihaknya terlebih dahulu melakukan rapat bersama. Hasil rapat tersebut disetujui, selanjutnya dirinya ditunjuk sebagai ketua panitia.

Baca juga: Sidang Kerumunan Petamburan Habib Rizieq, Saksi Ngaku Terus Imbau Jamaah Patuhi Prokes

"Saya yang mengusulkan, saya yang jadi ketua," kata dia.

Haris mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Selain itu, dirinya juga mengirimkan surat kepada lurah, camat, kapolsek, dan instansi lainnya sekitar 17 surat yang sudah disebar.

Baca juga: Sidang Lanjutan Hadirkan Saksi Meringankan untuk Habib Rizieq

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, sidang dimulai pukul 09.20 WIB dan digelar secara offline. Sementara itu, sidang di skors hingga pukul 12.45 WIB untuk istirahat dan sholat terlebih dahulu.

Diketahui saksi yang dihadirkan ialah Ketua Barisan Kesatria Nusantara, Zainal Arifin dan Eks Ketua Hilal Merah Indonesia (Himi) FPI, Ali Hamid sebagai saksi untuk meringankan dakwaan kepada Habib Rizieq.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini