Pengurus Masjid Usir Jamaah Pakai Masker, Warganet: Habis Depok Terbitlah Bekasi

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Senin 03 Mei 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 338 2404722 pengurus-masjid-usir-jamaah-pakai-masker-warganet-habis-depok-terbitlah-bekasi-Taz8ncwpSr.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Sejumlah warganet kesal dengan perbuatan pengurus Masjid Al Amanah Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, yang mengusir jamaah yang menggunakan masker. Padahal, menggunakan masker saat beribadah merupakan protokol kesehatan (prokes) karena pandemi Civid-19 belum dapat dikendalikan.

Para wargenet tetap kesal meskipun pengurus masjid dan jamaah yang menggunakan masker itu telah berdamai dan pengurus masjid meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

Netizen menilai, peristiwa jamaah diusir karena menggunakan masker merupakan hal yang lumrah karena lokasi kejadian berasda di Bekasi, Jawa Barat. Hal itu terungkap usai sejumlah warga net mengomentari postingan @infia_fact yang mempostingnya, Senin (5/3/2021).

"Bekasi sih.. ngga kaget 🤣😆," kata @fikunvids.id.

Baca juga: Pengurus Masjid Usir Jamaah karena Pakai Masker, Keduanya Sepakat Damai

Hingga berita ditulis video detik-detik pengusiran dan postingan meminta maaf pun telah ditonton lebih dari 32.485 dan dikomentari 3.665 pengguna Instagram. Kebanyakan mereka menyayangkan sikap pengurus masjid yang mengeroyok dan mengusir jamaah yang menerapkan protokol kesehatan itu.

Baca juga: Polisi Sudah Sering Tegur Pengurus Masjid yang Usir Jamaah Pakai Masker

"Ini yang terjadi kalo semasa hidup cuma berbaur sama temen seiman," kata @paradoxchaser.

Selain itu banyak warganet yang mengaitkan kejadian di Bekasi tak ubahnya dengan kejadian Babi Ngepet di Depok. Rendahnya kualitas SDM membuat dua wilayah ini tak hayal dipenuhi kejadian yang aneh.

"Habis depok terbitlah bekasi," @reksatp.

"Islam tapi ga puasa macam betul, ga ada sopan santun. Coba itu baju merah tempeleng biar paham," kata @ppapag_.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini